Jumat, 04 November 2011

Permintaan Maaf

       Memang ucapan di atas yang seharusnya saya ucapkan. Akhir-akhir ini banyak sekali job yang tidak sesuai target, tapi maaf sekali lagi kalau kacaunya jadwal tersebut semata-mata bukan karena saya sengaja namun memang banyak faktor eksternal yang mengganggu kinerja saya. Walaupun ada juga sebagian merupakan kelalaian saya. :(



Sebuah kesalahan kepada Parampa.
       Cerita ini dimulai dari minggu lalu, dengan saya sendiri sebagai koordinator lapangan kegiatan Idul Adha 1432 H di sekolah saya, membuat tanggung jawab saya di kelas terabaikan. Di tambah lagi, minggu lalu merupakan pekan persiapan LDKS eksternal OSIS periode 2011-2012. Yah, sesekali merasa jenuh dan sempat mengeluh terhadap rutinitas ini, tapi mau gimana lagi, saya yang sudah dipercaya untuk bertanggung jawab terhadap kegiatan-kegiatan tersebut membuat semua lelah saya "arsipkan" terlebih dahulu. Selama satu minggu tersebut, hampir setiap pengumuman ketua kelas tidak dapat saya penuhi, informasi yang seharusnya saya sampaikan kepada teman-teman pun belum saya umumkan. Semua itu juga tak lepas dari tugas saya sebagai koordinator lapangan untuk kegiatan Idul Adha tahun ini, segala macam perijinan, cek kebutuhan, kondisi hewan kurban dan perawatannya, semua juga menjadi tanggung jawab saya. Mungkin di sini saya ingin mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya untuk rekan-rekan saya, segala usaha juga saya lakukan dengan dasar prioritas, waktu itu saya berpikiran wakil sayalah yang akan mengurus semua itu, sebuah ucapan terima kasih juga ingin saya sampaikan.


Sebuah kesalahan kepada Rekan Panitia Idul Adha SMA Negeri 11 Surabaya
       Kondisi fisik yang sudah mencapai batasnya! Sempat beberapa kali saya salah perhitungan dalam menetapkan konsep kegiatan dan akhirnya beberapa kritik saya dapat. Dari semua itu saya hanya ingin mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya, terutama untuk rekan-rekan yang selalu mendapatkan koreksi komando dari saya dan guru-guru pembina. Semua kesalahan itu terjadi karena memang saya yang sedang tidak fokus, terlebih lagi minggu ini sebenarnya ingin saya jadikan sebagai waktu rehat saya pasca kegiatan LDKS. Saya tidak bermaksud melakukan kesalahan, ketidaksengajaan menjadi dasar yang tepat untuk kesalahan-kesalahan tersebut. Kepada Muhammad Taufiq Nur Wicaksono dan Erwin Andreas Jiwandono ingin saya ucapkan, "Sepurane bro, aku yo kepegelen sakjane, hahahahaha :D"
Sebuah kesalahan kepada GOLDEN OSIS SMA Negeri 11 Surabaya
       Permintaan maaf saya ucapkan kepada sesepuh GOLDEN SMA Negeri 11 Surabaya. Saya akui, baik dalam pelatihan adik-adik binaan maupun selama LDKS, kinerja saya sangat payah. Beberapa rapat tidak dapat saya hadiri. Semua itu tetap pada dasar pertimbangan sesuai skala prioritas, beberapa tugas tidak dapat saya selesaikan dengan baik karena memang saya lebih intensif pada konsep kegiatan Idul Adha yang akan saya laksanakan berurutan dengan kegiatan LDKS. Selain itu, saya juga ingin minta maaf kepada adik-adik binaan OSIS periode 2011-2012 ketika kinerja dan cara pembinaan saya tidak sesuai di hati adik-adik.

Sebuah kesalahan kepada Yang Membutuhkan Kehadiran Saya
       Dalam tempo 3 minggu ini saya sangat sibuk, capek, jenuh, emosional dan kacau. Beberapa orang membutuhkan kehadiran dan peran saya. Terutama kepada keluarga saya, beberapa minggu terakhir saya sering pulang malam, hampir tak ada waktu berkomunikasi dengan keluarga saking lelahnya saya terhadap rutinitas. Kepada Aulia Wahyu Maulidya saya ingin mengucapkan, "Maaf dek, aku lagi sibuk, mungkin beberapa pesan ga aku bales dan ga bisa nampung cerita dulu, secepatnya tak beresin dah :)". Juga kepada Alifatuz Zahra mengenai janji foto-foto selama LDKS belum bisa saya kirim, sudah 1 minggu tapi belum beres juga, itu juga karena saya ga punya card reader dan ini masih nyari pinjeman, pas semuanya sudah beres bakal aku kirim secepatnya.

Sebuah kesalahan kepada Pembaca
       Sepertinya sudah terlalu banyak saya mengucapkan permintaan maaf dalam tulisan ini. Beberapa pembaca mungkin sudah jenuh, tapi untuk itu juga saya mengucapkan permintaan maaf saya ini. Sebuah pesan kepada para blogger, "Sesibuk apapun rutinitas anda, tetap fokus pada tujuan dan konsentrasi. Usaha dan Doa adalah cara terbaik, karena orang yang paling beruntung adalah orang yang berilmu dan senantiasa bersyukur. Sekian tulisan dari saya, apabila ada hal-hal yang kurang berkenan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

7 komentar:

  1. hidup adalah ujian
    mati adalah ujian
    jika kita mapu melewati ujian ini dengan penuh kesabaran , maka kita akan mendapat nilai plus dari Sang Pengatur Bumi ini :)
    keep your spirit..

    BalasHapus
  2. meskipun gk ad permintaan maaf buat aku, tapi kmu ttep ku maafin kq. hehe :D
    So, jangan sedih lagi ya, tetep semangat jalani hari". SMA kurang beberapa bulan lagi bro.. :D

    BalasHapus
  3. ngapain minta maaf.
    aku tau kok kalo mas.e masih sibuk2e.

    gampang kalo itu.
    yang penting-penting dulu ae.
    masalah foto bisa belakangan :)

    BalasHapus
  4. Saling memafkan saja sobat, saya juga mohon maaf yach sobat...

    BalasHapus

Deskripsi dunia si penulis yang terjebak dalam kesempitan berpikir, maka temukan "aku" dan patahkan ketidaklogisan ide dalam setiap tulisan si penulis. Berpikir etis. Berbuat etis. Bertanggung jawab secara etis.