Rabu, 14 September 2011

Kompas TV – Standar Baru Pertelevisian Indoneia


            Bagaimana pendapat anda tentang program-program acara pada stasiun televisi di Indonesia? Yang pasti masih belum layak disebut program yang baik dan edukatif, didukung dengan minat masyarakat Indonesia yang cenderung memilih program hiburan nonedukatif, misalnya sinetron atau bahkan film-film usungan luar negeri yang minim edukasi yang sering menampilkan unsur-unsur kedewasaan. Kalau bukan itu, ya apalagi kalau bukan program Gosip (salah satu yang tidak saya suka). -,-
Kompas Gramedia Group mencoba menampilkan standar baru pertelevisian Indonesia dengan merilis stasiun televisi hasil kerjasama beberapa perusahaan media lokal di kota-kota besar di Indonesia.
Kompas TV.Sebuah perusahaan media yang menyuguhkan tayangan news,knowledge & adventure, dan entertaintment dengan mengedepankan kualitas. Sesuai mottonya, Kompas TV Inspirasi Indonesia. Kompas TV berupaya menampilkan tayangan edukatif, inspiratif, dan informatif. Tak lepas dari identitas TV lokalnya, kompas TV juga menghadirkan 30% tayangan original daerah dari masing-masing TV lokal yang menjadi labelnya di tiap kota sebagai kebanggan budaya lokal masing-masing daerah. Merupaka suatu desain baru pertelevisian Indonesia dengan mengusung ciri khas berupa tayangan dokumenter yang menyajikan sisi eksplorasi Indonesia melalui konten sosial budaya, kekayaan alam Indonesia, keindahan panorama, hingga tokoh. Stasiun televisi ini merupakan hasil kerjasama stasiun televisi lokal dari beberapa kota besar di Indonesia antara lain Jakarta ( KTV 28 UHF), Bandung (STV 34 UHF), Semarang (BTV 47 UHF), Surabaya (BCTV 40 UHF), Malang (ATV 32 UHF), Palembang (MOSTV 52 UHF), Pontianak (KHATULISTIWATV 39 UHF), Makassar (MAKASSARTV 23 UHF), dan Bali (DEWATATV 23 UHF). Selain itu saluran Kompas YV juga dapat disaksikan di beberapa layanan televisi berlangganan antara lain TelkomVision, First Media, Aora TV, Skynindo, dan Centrin TV.

Di Surabaya, Kompas TV masih membawa label BCTV, tapi mulai Jumat ini (09/09/11), anda sudah dapat berbagai program tayangan yang ditawarkan Kompas TV. Harapannya, Kompas TV memang mampu membuktikan mottonya dalam menginspirasi bangsa. MAJU TERUS SUMBER DAYA INFORMASI!

3 komentar:

  1. i'm waiting for your follow and comment @inirhyma.blogspot.com

    BalasHapus
  2. kita harusnya menyeleksi program yang baik buat kita jangan asa milih...

    BalasHapus
  3. @Rima here... : i'm so pleased to know about your blog. ^^ Thank you
    @socafahreza's blog : yap, kita memang dituntut lebih selektif dalam memilih program acara tv, wacana di atas mungkin bisa jadi salah satu alternatif pilihan :)

    BalasHapus

Deskripsi dunia si penulis yang terjebak dalam kesempitan berpikir, maka temukan "aku" dan patahkan ketidaklogisan ide dalam setiap tulisan si penulis. Berpikir etis. Berbuat etis. Bertanggung jawab secara etis.