Senin, 15 Agustus 2011

Google+, Yang Plus Dari Google

            Google, memang bukan ‘anakkemarin sore’. Setelah sukses dengan Android, si Google tidak berhenti di sistem operasi mutakhir ini.  Google yang pada awalnya menguasai page rank untuk pangsa persaingan situs Search Engine, kini sudah memiliki berbagai macam produk yang mendukung popularitasnya seperti Gmail untuk situs surat elektronik, Google Maps untuk situs penunjuk posisi, sampai Blogspot sebagai anugrah bagi saya untuk nge-Blog ria, hehehe
            Google tidak berhenti di situ, ternyata Google juga mampu membaca trend masa kini yaitu situs jejaring sosial atau Social Network dengan proyek terbarunya yang menjadi nilai plus untuk Google yaitu Google+ (baca aja Gugel Ples ^^). Namun sayangnya Google+ masih dalam tahap uji coba, jadi kuotanya masih dibatasi, itupun hanya pengguna yang mendapat undangan resmi dari Google sendiri untuk mencoba situs ini.
"Saat ini, kami masih menguji coba situs ini dengan sejumlah kecil pengguna, tapi hal tersebut tidak akan memakan waktu lama. Tinggalkan alamat email anda, kami akan memastikan anda menjadi yang pertama apabila kami siap mengundang lebih banyak orang untuk uji coba ini," tulis pihak Google di situs tersebut.
              Tapi Google tetap membuka situs utamanya untuk para Network Surfer untuk berjalan-jalan di situs ini, cukup klik di https://plus.google.

Print Screen by http://i-startoverhere.blogspot.com
           Situs yang dirilis tanggal 28 Juni 2011 ini memang terpaksa harus dibatasi kuotanya pada 1 hari setelah tanggal rilis karena makin banyaknya pengguna yang mendaftarkan diri di Google+ Project ini. Kemungkinan tersebut dapat terjadi karena layanan-layanan tambahan yang membuat Google+ berbeda dari situs Social Network yang lain. Berikut fitur-fitur yang disuguhkan Google+:
Circles. Fitur ini sebagai Grup kontak di Google+, jadi walaupun orang lain dapat melihat rekan-rekan anda di beranda, tapi mereka tidak dapat melihat di grup mana nama kontak rekan anda disimpan. Seperti kelompok Keluarga, Teman Kerja, Alumni, dan lain-lain
Streams. Fitur yang memungkinkan anda untuk mengetahui update terbaru dari aktivitas rekan-rekan anda mulai dari post berupa teks, gambar, link video, atau penanda lokasi.
Hangouts. Fitur yang memungkinkan anda untuk melakukan voice call maupun video call dengan rekan dalam daftar Circle anda.
Sparks. Fitur ini berkinerja seperti Google Search pada akun anda, memungkinkan anda dapat mencari topik yang disesuaikan dengan minat anda dan anda dapat menemukan rekan yang memiliki minat yang sama.
            Masih banyak fitur yang ditawarkan Google melalui Google+ ini, tinggal menunggu hasil proyeknya saja dan kita dapat menikmati kelebihan fitur di situs ini. Yah, semoga saja Google+ Project ini cepat rampung. Maju terus Google!!!
Trying by http:// i-startoverhere.blogspot.com



3 komentar:

  1. Good,.. Google merupakan mesin pencari yanghandal.

    BalasHapus
  2. dan ini juga upaya terbesar google dalam menyaingi social network yang lain.
    moga aja lancar ^^

    BalasHapus

Deskripsi dunia si penulis yang terjebak dalam kesempitan berpikir, maka temukan "aku" dan patahkan ketidaklogisan ide dalam setiap tulisan si penulis. Berpikir etis. Berbuat etis. Bertanggung jawab secara etis.